Hanya Syafii dan Rajali Dapat CRV Baru, Sejumlah Kepala Biro Diisukan Cemburu

MEDAN, MANDIRI

Dari sekian banyak Kepala Biro di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utara, hanya dua Kepala Biro yang mendapat jatah mobil dinas baru jenis Honda CRV bernilai ratusan juta rupiah perunitnya. Kedua Kepala Biro yang sangat beruntung itu adalah Kepala Biro Keuangan Drs H Muhammad Syafii MSi dan Kabiro Umum H Rajali SH.

Informasi yang diterima wartawan, Selasa (17/11), proses pengadaan dua mobil dinas ini sudah pada tahap akhir, hanya saja yang menjadi keheranan bagi sejumlah PNS di Setdaprovsu, mengapa hanya dua Kepala Biro ini yang mendapatkan jatah mobil dinas baru tersebut padahal mobil dinas kedua pejabat tersebut mobilnya masih layak pakai.

Beberapa PNS di jajaran Pemprovsu yang namanya minta dirahasiakan menyebutkan pengadaan dua unit mobil dinas untuk dua Kepala Biro “basah” di lingkungan Setdaprovsu itu diduga merupakan akal-akalan saja. Sebab dari kebiasaan yang ada jika satu Kepala Biro mobil dinasnya diganti maka seluruh Kepala Biro juga diganti karena pengadaannya dilakukan sekaligus, tidak pilih kasih.

“Tengok saja pergantian mobil dinas anggota DPRD Sumut sekaligus diganti, bukan satu-satu. Lalu mengapa di jajaran Biro Setdaprovsu hanya dua mobil Kepala Biro yang diganti? Apakah dua Kepala Biro ini merupakan Kepala Biro khusus,” tanya PNS Pemprovsu itu.

Pasca pembelian kedua mobil dinas, juga beredar isu Kepala Biro yang tidak mendapat jatah mobil CRV baru menjadi cemburu kepada kedua Kepala Biro yang terkesan dianakemaskan.

Kepala Biro Perlengkapan dan Pengelolaan Aset Drs H Bondaharo Siregar selaku pihak yang mengadakan mobil dinas untuk dua Kepala Biro itu, tidak bisa dikonfirmasi. Ketika dikonfirmasi melalui telepon, HP Bondaharo tidak aktif. [adi]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: