Pergantian Ijazah UISU Bermasalah Direspon Cepat

MEDAN, MANDIRI
Dekan Fakultas Ekonomi UISU H Misri SE MSi menjelaskan, saat ini sudah ada 16 orang Alumni lulusan FE UISU yang memiliki ijazah bermasalah melapor dan meminta pergantian ijazah bermaterai dan ditandatangani Djanius Djamin.
“Dari 16 ijazah bermasalah itu, sudah 2 ijazah yang selesai diproses pergantian, kedua alumni lulusan FE UISU telah mendapatkan Ijazah yang ditandatangani oleh Rektor UISU yang sah H Usman SE MSi,” kata Misri kepada wartawan di Kantor Biro Fakultas Ekonomi di Kampus VI UISU Jalan Karya Bakti, Sabtu (14/11).
Didampingi Pembantu Dekan I Syofyan SE MSi dan Pembantu Dekan III M Ridho Tarigan MM, dijelaskan Misri, FE UISU di Kampus VI Al Manar Jalan Karya Bakti merespon dengan baik, cepat dan lancar pergantian ijazah bermasalah karena ditandatangani oleh orang-orang yang tidak berhak.
Pergantian ijazah dilakukan sesuai dengan surat Mendiknas RI No 131/MPN/DT/2009 tanggal 11 September 2009 dan prosedur baku dalam penerbitan ijazah yang sah berdasarkan Undang-Undang dan peraturan, ujar Misri.
Dalam proses pergantian ijazah, Misri mengemukakan, para alumni FE UISU yang memegang ijazah bermasalah, dan menginginkan memiliki ijazah yang keabsahannya ditandatangani Rektor UISU yang sah H Usman SE MSi, maka para alumni harus menyerahkan ijazah asli, transkrip nilai asli, skripsi asli dan buku wisuda, kemudian mengikuti judicium.
“Proses pergantian paling lama 2 hari, asalkan berkas-berkas yang diperlukan dapat dilengkapi, proses ini sesuai mekanisme prosedur baku berdasarkan undang-undang dan peraturan pemerintah,” ujarnya.
Ketika ditanya wartawan tentang ijazah bermasalah yang diganti, dikemukakan Misri, dari 16 ijazah bermasalah yang dalam proses pergantian, 2 ijazah ditemukan menggunakan materai 6000 ditandatangani Djanius Djamin, sedangkan 14 ijazah lainnya ditandatangani oleh Basyaruddin dan Chairul Mursin.
“Fakultas Ekonomi UISU Kampus VI Al Manar tetap konsisten membantu seluruh alumni atau lulusan FE UISU untuk mendapatkan ijazah yang sah ditandatangani Rektor UISU H Usman SE MSi,” tegasnya. [adi]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: