Ali Umri Dinonaktifkan?

MEDAN, MANDIRI

DPP Partai Golkar dikabarkan menonaktifkan Ali Umri selaku Ketua DPD Golkar Sumut tadi malam. Penonaktifan sesuai dengan batas waktu yang ditetapkan DPP bahwa pada tanggal 15 November 2009 agar Umri sudah memperbaiki 18 kesalahan yang dilakukannya.

Termasuk soal memilih apakah ia tetap jadi Walikota Binjai atau jadi Anggota DPRD Sumut sebagaimana tertuang dalam surat peringatan ketiga yang dibuat oleh DPP. Ternyata sampai batas yang ditentukan itu Umri dinilai DPP belum melaksanakan surat peringatan itu hingga akhirnya dia pun dinonaktifkan.

Menurut kabar Umri telah membuat surat menjawab surat peringatan ketiga itu dengan mengatakan dia akan mematuhi semua yang dimaksud dalam surat peringatan itu. Surat itu dikirimkan langsung dan menugaskan Maratua Simanjuntak membawanya ke DPP.

Sementara Umri sendiri sekarang berada di Mekah dan belum menentukan sikap karena sampai sekarang dia masih menjabat sebagai Walikota Binjai. Kenyataan inilah yang membuat DPP melahirkan surat pennonaktifan Umri karena sampai tenggat waktu belum melaksanakan perintah dalam surat peringatan ketiga itu.

Umri sendiri dari berbagai sumber di Medan menginformasikan hari ini akan pulang dari Mekah. Kepulangannya berkaitan dengan hasil rapat pleno DPD Golkar Sumut Minggu sore kemarin yang memutuskan, Golkar Sumut akan melakukan Musda pada tanggal 23-24 bulan ini di Hotel Emerald Gardern sesuai petunjuk Umri.

Konon Musda itu untuk menetapkan rencana kerja Golkar ke depan dan paling utama adalah melakukan pemilih ketua Golkar Sumut.

Menurut berbagai sumber Umri berkeyakinan dalam Musda itu ia akan terpilih lagi sesuai dengan rapat yang dilakukan Golkar baru-baru ini di Pantai Cermin. Dalam rapat kerja itu beberapa DPD tingkat II masih terus mengimingi Umri bahwa dia masih tetap didukung oleh DPD. Dengan adanya penonaktifan tersebut, tentu saja situasi Musda nanti bakal ramai. [sus]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: