TKW Selundupkan Sabu Dalam BH

MEDAN, MANDIRI

Aksi penyelundupan sabu-sabu dari Malaysia, Sabtu (14/11) dinihari digagalkan petugas Bea Cukai Pelabuhan Belawan. Untuk mengelabui petugas, pelaku yang merupakan tenaga kerja wanita (TKW) asal Indonesia, sengaja menyembunyikan barang haram tersebut di dalam BH-nya.

Ironisnya, pelaku mengaku melakukannya demi upah sebesar Rp2 juta, jika berhasil memasok sabu senilai ratusan juta rupiah tersebut kepada seorang konsumen di Medan.

Barang bukti ini dipastikan sabu-sabu dan ganja setelah petugas melakukan pengujian di Labfor Cabang Medan. Setelah ditimbang, diketahui ganja impor dalam paket kecil ini seberat 3 gram dan sabu-sabu seberat 183 gram. Tapi tentu nilainya tidaklah sedikit, karena nilai jualnya mencapai Rp300 juta lebih.

Tak pelak, tersangka yang diketahui bernama Marlina yang membawa barang terlarang ini pun langsung menjalani pemeriksaan intensif di kantor Bea Cukai Belawan.

Di hadapan petugas, wanita berusia 38 tahun ini mengaku terpaksa menjadi kurir narkoba yang dibawanya dari Penang, Malaysia karena terdesak kebutuhan ekonomi. Apalagi pekerjaannya sebagai penjaga toko buah di Malaysia, tidak mencukupi biaya keluarganya di tanah air.

Diakuinya, ia mendapat narkoba tersebut dari seorang WNI yang kini menetap di negeri jiran tersebut, setelah diiming-imingi upah Rp2 juta, bila berhasil mengirimkannya kepada seorang penadah di Medan.

Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Pelabuhan Belawan, Budi Karyono mengatakan, kasus ini terungkap setelah pihaknya mencurigai Marlina yang menjadi penumpang KM Ferry Ke-nanga 3. Kecurigaan itu ternyata terbukti setelah dalam pemeriksaan x-ray petugas menemukan ada sesuatu yang ganjil di bagian dada tersangka. Dalam pemeriksaan fisik, akhirnya diketahui ternyata tersangka menyembunyikan narkoba di balik BH-nya.

Usai menjalani pemeriksaan awal, selanjutnya tersangka dan barang bukti langsung diserahkan ke pihak Kepolisian Polres KP3 Belawan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. [jam]

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: