Pasangan Afifi-Halomoan Deklarasi di Hotel WI

SIBOLGA, MANDIRI

Pasangan H Afifi Lubis SH-Halomoan Hutagalung SE secara resmi mendeklarasikan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Sibolga Periode 2010-2015. Deklarasi itu dinilai sebagai titik klimaks awal menuju Kota “Berbilang Kaum” Mandiri dan Sejahtera.

“Deklarasi ini adalah suatu titik klimaks pertanda kami siap maju dan bertarung di Pilkada Sibolga pada 2010 mendatang,” kata Balon Wali Kota Sibolga H Afifi Lubis SH dalam sambutannya dihadapan sejumlah tim sukses dan ratusan undangan yang hadir saat deklarasi di Hotel Wisata Indah, Rabu (11/11) malam.

Menurut Afifi, majunya ia sebagai calon orang nomor 1 di Kota Sibolga bukan merupakan jalan untuk mencari kekayaan, jabatan, kewibawaan atau sekadar pujian melainkan berangkat dari rasa kepedulian untuk membangun “kampung halaman” Kota Sibolga tercinta agar lebih dikenal sebagai kota perdagangan dan jasa di Pantai Barat Sumatera Utara.

Menurut Afifi, dari berbagai sektor mata pencarian di Kota Sibolga, termasuk hasil laut yang menjadi primadona daerah belum patut untuk dibanggakan. Sebab, secara merata tingkat kesejahteraan masyarakat masih tergolong rendah. Bahkan, dewasa ini unsur-unsur pejabat di Sibolga mulai terpecah belah karena berbagai kepentingan serta rumitnya pelayanan birokrasi berikut penyerapan/realiasi anggaran yang harus segera dibenahi. “Tak heran, kemiskinan dan kesetaraan gender, ekonomi kerakyatan dan pemberdayaan, pendidikan khusus dan kesehatan masih jauh dari harapan masyarakat,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, pasangan Afifi-Halomoan adalah produk lokal karena keduanya adalah putra-putra yang ari-arinya ditanam di Kota Sibolga. “Sejak lahir ari-ari kami ditanam di Kota Sibolga ini dan kami bukanlah tokoh nasional yang pandainya hanya memfitnah orang,” tegas Afifi.

Afifi juga menjelaskan bila mereka terpilih dan menang di pilkada mendatang, maka, akan bersinergi dengan daerah tetangga diantaranya Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) guna mewujudkan impian masyarakat dalam hal kesejahteraan bersama.

“Sesuai Visi-Misi yang telah kami sepakati akan membangun Kota Sibolga berlandaskan iman dan taqwa demi terciptanya pemerintahan yang baik dan bersih menuju masyarakat madani yang bewawasan lingkungan dalam kesatuan aneka ragam budaya dan Etnik,” tuturnya.

Pantauan Mandiri, deklarasi pasangan H Afifi Lubis SH-Halomoan Hutagalung SE berjalan sukses dan penuh keakraban. Acara ditutup dengan yel-yel Afifi-Halomoan Menang! Turut hadir tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ormas, OKP, utusan parpol, Ketua HIKBAR Sibolga-Tapteng Januar Tanjung, Ketua DPP LSM Abdi Nusa Bangsa Faisal Hutabarat serta sejumlah Kontraktor diantaranya H Ramlan Hoesin, H Anwar Jambak dan lainnya. [sgl]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: