Kepsek Penerima BDB Tak Tau Menahu Soal Pengerjaan Proyek

BINJAI, MANDIRI

Sejumlah kepala sekolah yang mendapat proyek rehabilitasi sekolah dari Bantuan Daerah Bawahan (BDB) APBD Provinsi Sumut tahun 2009 tidak tau menahu soal berapa anggaran dan siapa yang mengerjakan proyek tersebut.

“Memang ada yang mengerjakan rehab ruang kelas, namun pihak sekolah tidak dilibatkan,” ujar Kepala SMAN 1 Binjai Drs Sukadno kepada Mandiri baru-baru ini di ruang kerjanya.

Menurut Sukadno, bangunan SMAN 1 Binjai sudah lama tidak direnovasi, wajar saja jika tahun ini mendapat bantuan rehabilitasi. Tapi sejauh ini pihaknya tidak terlibat dalam pengawasan pengerjaan rehab sekolah. “Coba tanyakan langsung ke Dinas Pendidikan,” ujarnya.

Sedangkan Kepala SMPN 4 Binjai Drs Binta Maela yang juga mendapat bantuan proyek BDB tahun 2009 ketika ditanya seputar proyek BDB tersebut beberapa waktu lalu mengaku tinggal terima kunci atau siapnya saja. Urusan berapa total biaya rehabilitasi sekolah, pihaknya tidak pernah tau. “Namun kami bersyukur bahwa SMPN 4 Binjai mendapat bantuan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kota Binjai H Misron Hayat Harahap SPd ketika berkali-kali hendak dikonfirmasi seputar dugaan penyimpangan anggaran proyek Bantuan Daerah Bawahan (BDB) APBD Sumut TA 2009 yang jumlahnya senilai Rp3,5 milliar tidak pernah berhasil. Orang nomor satu Disdik Kota Binjai ini disebut-sebut jarang berada di kantornya. Bahkan setiap para kuli tinta ingin konfirmasi selalu kecewa.

Gencarnya sorotan media massa soal indikasi penyimpangan anggaran serta adanya pilih kasih terhadap sekolah penerima bantuan ternyata disikapi Wakil Walikota Binjai. Dalam waktu dekat ini Drs Anhar Monel MAP berjanji kepada wartawan untuk turun langsung ke lapangan untuk mengecek sejumlah sekolah penerima bantuan. [erw]

Tag: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: