Sejumlah Pejabat T Tinggi Bersiap ke Penjara

T TINGGI, MANDIRI

Keseriusan aparat Kepolisian Resort Tebing Tinggi dan Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi Deli dalam menangani beragam bentuk dugaan kasus penyimpangan keuangan negara di lingkungan Pemerintah Kota T Tinggi terakhir ini terdeteksi sudah demikian menyengat tajam, membuat degup jantung oknum aparat pemerintahan di dinas tertentu semakin berdetak keras. Banyak diantara mereka yang sudah merasa tak enak makan dan tak nyenyak tidur lagi.

Setelah beberapa waktu lalu Abdul Aziz Adityawarman “nyangkut” di tahanan Mapolresta T Tinggi terkait dugaan kasus penyimpangan penanganan pelaksanaan proyek rehabilitasi GOR Marah Halim T Tinggi Tahun Anggaran 2006, beberapa hari lalu oknum Sekretaris Dinas Pendidikan Kota T Tinggi Drs Kasinun memperoleh giliran “nyangkut” sebagai tahanan Kejaksaan terkait dugaan kasus mark-up harga pengadaan tanah untuk pembangunan SMK Negeri 4 T Tinggi TA 2008.

Menurut berbagai sumber, tersandungnya kedua oknum tersebut dari dinas yang berbeda, masing masing dari Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Pendidikan T Tinggi ini, diprediksi akan berbuntut panjang. Indikasinya, mustahil Abdul Aziz beraksi sendiri dalam kasus rehabilitasi GOR itu, dan bagaimana mungkin Kasinun bisa bermain tunggal dalam kasus dugaan mark-up harga lahan SMKN 4. Inilah kondisi yang mendebarkan bagi pihak yang merasa dirinya masing-masing terkait dalam kedua kasus dugaan penyimpangan itu. Diprediksi, masih ada beberapa sosok lainnya lagi di posisi “daftar tunggu” untuk giliran “nyangkut” dalam kedua kasus ini. Siapa menyusul?

Pantauan di lapangan, terakhir ini ada beberapa oknum PNS dari kedua dinas itu yang sudah mondar-mandir dicekam kegelisahan, kasak-kusuk kesana-kemari mencari “perlindungan” seakan penjahat politik yang sedang mencari suka.

Ada yang nyerocos, “Tahankan Ayah, berani berbuat, pikullah konsekuensi hukumnya. Yang menabur angin, silahkan menuai badai.”

Calon ‘Nyangkut’

Merupakan PR untuk Kapolres yang baru saja menggantikan AKBP Raden Heru Prakoso, untuk mengungkap tuntas kasus dugaan korupsi penyimpangan dana miliaran rupiah anggaran koperasi usaha bersama (KUBE). Kasus dugaan penyimpangan miliaran rupiah dana untuk anggaran KUBE beberapa waktu lalu yang disebut-sebut telah disalahkan peruntukannya. Sedikitnya tiga orang oknum PNS di lingkungan Pemko T Tinggi diprediksikan terkait dalam kasus ini, termasuk diantaranya seorang oknum pejabat teratas di kota ini.

Semua oknum pelaku dalam ketiga kasus ini dimungkinkan akan berpeluang dan tersandung proses jerat hukum, papar para sumber. [mel]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: