Kantor Gubsu ‘Bersolek’

MEDAN, MANDIRI

Jika Anda bertandang ke Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Diponegoro, Medan, pasti tampak perubahan menyolok. Bukan bentuk bangunan yang berubah. Melainkan cat kantor yang sudah tak kusam lagi.

Kepala Biro Perlengkapan dan Pengelolaan Aset Setda Provsu Drs H Bondaharo Siregar di ruang kerjanya, Jumat (6/11) mengatakan, untuk mengecat bagian dalam dan luar Kantor Gubernur, dikucurkan anggaran Rp2,1 miliar.

Dijelaskan, untuk mengecat bagian dinding, digunakan cat merk Jotun sehingga baunya tidak menyengat. Sedangkan untuk mengecat bagian bangunan yang terbuat dari kayu seperti daun pintu, digunakan cat minyak.

“Alhamdulillah, dengan dilakukannya pengecatan, Kantor Gubernur sudah tak kusam lagi. Malah Sun Plaza (yang berdiri di samping Kantor Gubernur) aja sudah kalah,” ujar Bondaharo.

Agar kondisi bangunan seperti sekarang tetap terjaga, Bondaharo mengimbau seluruh pegawai Kantor Gubsu untuk sama-sama menjaganya. Antara lain dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Selama ini masih ada oknum-oknum yang membuang sampah sembarangan. Antara lain membuang puntung rokok, kopi dan sampah dari jendela. Padahal telah tersedia tempat sampah di setiap ruangan,” ujarnya.

Selain itu, Bondaharo juga meminta agar air AC tidak dibuang langsung ke halaman atau bagian belakang Kantor Gubernur, melainkan disalurkan ke saluran pembuangan kamar mandi.

Agar disiplin pegawai Kantor Gubsu semakin tinggi dalam menjaga kebersihan, Bondaharo dalam waktu dekat berencana mengeluarkan surat edaran dilarang membuang sampah sembarangan di lingkungan Kantor Gubsu!

“Biro Umum sebagai ‘pemilik’ Kantor Gubernur serta petugas Satpol PP sebagai pengawas tegaknya disiplin, kita imbau supaya turut berperan aktif dalam menjaga kebersihan di lingkungan Kantor Gubsu,” tandas Bondaharo.

Wakil Sekretaris DPW PPP Sumatera Utara H Irsal Fikri SSos yang dimintai komentarnya mengatakan, seluruh pegawai serta masyarakat yang berurusan ke Kantor Gubsu, hendaknya sama-sama menjaga bangunan Kantor Gubsu yang semakin sedap dipandang mata pasca dilakukannya pengecatan.

“Imbauan Bapak Kabiro Perlengkapan supaya tidak membuang sampah sembarangan sangat positif dan mesti dipatuhi semua pihak. Sebab Kantor Gubsu bukan hanya berfungsi sebagai kantor pemerintahan tapi lebih dari itu yakni sebagai simbol Sumatera Utara,” ujar Irsal yang juga Sekretaris DPW Angkatan Muda Ka’bah Sumatera Utara. [adi]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: