Sekwan Lebih Doyan Mendampingi Walikota Medan Daripada Melayani Anggota Dewan

MEDAN, MANDIRI

Sejak dilantik 15 September lalu, anggota DPRD Medan belum melakukan kinerja yang berarti. Begitu juga alat kelengkapan komisi yang dibentuk 14 Oktober tidak dapat melakukan kegiatan karena pimpinan komisi terpilih diklaim ilegal oleh Ketua DPRD Sementara Deni Ilham Panggabean.

Pengamatan wartawan, Selasa (3/10) kegiatan dewan tampak stagnan. Komisi-komisi tampak memilih kegiatan ke luar daerah. Komisi A dan D misalnnya, sejak Senin (2/11) “plesiran” ke Jakarta alasan kinjungan bimbingan teknis. Sebelumnya, Komisi B dan C juga melakukan kunjungan yang sama.

Menyikapi kegiatan dewan yang stagnan ini, Ketua DPRD Medan Sementara H Deni Ilham Panggabean, Senin (2/10) mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu pelantikan pimpinan defenitif. Dikatakan, setelah pimpinan dewan defenitif barulah agenda dewan dapat berjalan.

Menurutnya, untuk pengesahan pimpinan dewan pun masih menunggu Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara. “Kita masih menunggu keputusan dari Gubernur untuk kapan pelantikan defenitif,” terangnya.

Deni mengakui, pihaknya tidak dapat berbuat banyak terkait percepatan SK dari Gubernur. Karena, Sekretaris DPRD (sekwan) yang diharapkan dapat mempertanyakan realisasi surat dimaksud tidak terpenuhi. Dikatakannya Sekwan jarang berada di kantor. “Kita lihat sajalah, Sekwan pun jarang di kantor. Padahal, Sekwan berperan menindaklanjuti realisasi surat kita,” ujarnya.

Pengamatan wartawan, akhir-akhir ini Sekretaris DPRD Medan Erwin Lubis SH jarang di kantor. Malah Erwin lebih banyak mengikuti kegiatan Walikota Medan Rahudman Harahap. Terbukti, setiap kegiatan Rahudman, baik siang maupun malam, Erwin selalu mendampinginya.

“Lihat saja, dimana ada Rahudman, disitu ada Erwin. Kalah Sekda dibuatnya. Sementara tugas di DPRD menumpuk tak ada yang urusin,” komentar salah seorang wartawan.

Dapat dibayangkan, persoalan di DPRD Medan sangat kompleks. Selain masalah internal fraksi yang saat ini semakin mengkristal, juga banyaknya masalah pengaduan warga yang tak satupun dapat diakomodir. Sehingga angenda dewan sampai saat ini mandeg. [adi]

One Comment to “Sekwan Lebih Doyan Mendampingi Walikota Medan Daripada Melayani Anggota Dewan”

  1. Tenaga honor dilabuhan batu- sumut, belum diangkat tahun di 2004 dan yang diangkat tahun 2006(tidak sama sekali honor), maka itu mohon kepada Bapak agar menindaklanjuti perbuatan BKD Labuhan Batu SUMUT. terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: