Awak Galang 1 Juta Tanda Tangan Dukung KPK

MEDAN, MANDIRI

Sebagai bentuk solidaritas atas penahanan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi nonaktif Candra Hamzah dan Bibit Samad Riyanto, Aliansi Warga Anti Kriminalisasi (Awak) KPK menggalang 1 juta tanda tangan.

Koordinator Awak Farid Wajdi mengatakan, hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa kepedulian dan solidaritas terhadap penahanan Candra dan Bibit, 2 petinggi KPK yang ditahan polisi tanpa alasan yang jelas.

“Penahanan kedua pimpinan KPK tersebut dinilai adalah rekayasa dan tangan-tangan kotor yang bertujuan untuk melemahkan KPK,” katanya, Senin (2/11) di halaman Gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan.

Dikatakannya, sudah beberapa kali pimpinan KPK mau ditahan dengan berbagai ancaman diantaranya, penyalahgunaan wewenang, penyuapan dan pemerasan. Namun semua itu tak masuk akal dan penahanan Candra dan Bibit tak mempunyai bukti kuat.

Untuk itu, sebagai bentuk solidaritas, dilaksanakan penggalangan 1 juta tanda tangan. Setelah terkumpul 1 juta, akan tanda tangan tersebut akan dibawa ke gedung KPK, terangnya. [ali]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: