Massa HTI Kutuk Aksi Keji Israel

MEDAN, MANDIRI
Ratusan massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di Medan turun ke jalan Minggu (1/11), mengutuk penyerbuan tentara Israel ke Masjid Al Aqsha yang menimbulkan korban jiwa terutama kaum muslimin. Aksi yang dihadiri sekitar 500 orang ini mengambil titik kumpul di Lapangan Merdeka Medan. Massa yang terdiri dari ibu-ibu, anak-anak dan remaja ini selanjutnya longmarch dari Lapangan Merdeka menuju bundaran Majestyk.
Aksi diwarnai dengan pembagian selebaran ke masyarakat yang berisikan tentang sikap HTI terhadap penyerangan zionis Israel yang dilakukan, Minggu (25/10) lalu. Selain itu, aksi juga diisi dengan orasi yang dilakukan dua orang orator.
Kordinator Aksi Amalia mengatakan, “Selama ini, kaum muslimin di Palestina sudah menerima perlakukan yang semena-mena dari zionis Isreal, dan sekarang kondisinya semakin parah. Sebab, saat ini tentara Israel sudah berani memsuki Masjid Al Aqsha guna melakukan pembantaian kaum muslimin. Kita sebagai sesama umat muslim melakukan solidaritas demi saudara-saudara di Palestina,” ujarnya.
Kaum muslimin jangan hanya berpangku tangan. Kita harus melakukan jihad untuk membantu perjuangan rakyat Palestina. Terlebih lagi, Masjid Al Aqsha pernah menjadi kiblat kaum muslimin, tegasnya.
HTI juga mengimbau pemerintah agar mengirimkan tentaranya untuk membantu rakyat Palestina. “Kejahatan Israel bukan hanya dipandang dari sisi agamanya saja, akan tetapi dari sudut pandang kemanusiaan, apa yang dilakukan Israel tidaklah berperikemanusiaan,” tandasnya.
Orasi diakhiri dengan sambutan takbir dan yel-yel yang menunjukan kekecewaan terhadap perlakuan Israel terhadap rakyat Palestina. Setelah melakukan orasi di Bundaran Majestyk, massa kembali berjalan menuju Lapangan Merdeka selanjutnya membubakan diri. [ali]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: