Polisi Tetapkan Pengelola Diskotik Star City Tersangka

MEDAN, MANDIRI

Pasca penggrebekan tempat hiburan malam diskotik dan karaoke Star City Aksara Plaza, Medan, Sabtu (17/10), Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) menetapkan pengelolanya Asiang sebagai tersangka.

Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Baharudin Djafar mengatakan, penetapan Asiang sebagai tersangka ini setelah penyidik melakukan pemeriksaan terhadap 49 cewek anak baru gede (ABG) termasuk belasan anak di bawah umur dan 10 orang pengunjung, termasuk 3 orang karyawan Asiang.

“Penggerebekan tempat karaoke dan diskotik yang dilakukan Unit UPPA Dit Reskrim telah menetapkan pengelolanya sebagai tersangka,” ungkap Baharudin kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (19/10).

Baharudin menambahkan, ditetapkannya Asiang sebagai tersangka ini oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Sat I Tipidum Dit Reskrim Poldasu yang menyelidiki kasus tersebut dengan tuduhan sebagai penyedia jasa layanan seks (mucikari).

Bahkan, penyidik menjerat warga turunan Tionghoa itu dengan Pasal 296 KUHPidana dengan ancaman hukuman 1 tahun 4 bulan. Kata Baharudin, meski ancaman hukuman dibawah lima tahun kurungan penjara, penyidik tetap melakukan penahanan. Hal ini diatur dalam Kita Undang-undang KUHAP tentang pengecualian penahanan seseorang.

Sedangkan, 49 cewek ABG, belasan anak di bawah umur, 10 pengunjung serta 3 orang karyawan yang pada saat penggerebekan diboyong ke Mapoldasu dipulangkan setelah penyidik mendata dan meminta keterangan mereka. “Selain Asiang, semuanya dipulangkan,” ujar Baharudin.

Seperti diketahui sebelumnya, Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Sat I Tipidum Dit Reskrim Poldasu, Sabtu (17/10), menggerebek karaoke dan diskotik Star City yang berlokasi di gedung Aksara Plaza Lantai V, Jalan Aksara, Medan, dipimpin langsung Kasat I Tipidum AKBP Yustan Alfiani. Penggerebebkan dilakukan, karena lokasi tempat hiburan malam itu disinyalir menyediakan anak dibawah umur untk diperjualbelikan kepada pengunjung. [jam]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: