Walikota Medan Minta Lima Hari Belajar Ditinjau Ulang

MEDAN, MANDIRI

Proses belajar dan mengajar lima hari di sekolah yang selama ini diberlakukan di Kota Medan yaitu hari Senin sampai Jumat sedangkan hari Sabtu merupakan ekstrakurikuler sebagai pengembangan bakat bagi siswa perlu dikaji ulang, karena dinilai tidak membuahkan manfaat bagi siswa.

Hal ini dikatakan Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM dihadapan dua puluhan ribu lebih pengurus dan anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Medan saat acara halal bi halal sekaligus silaturahmi di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Jalan Sudirman, Medan, Kamis (15/10).

Dikatakannya kalau memang sistem pendidikan lima hari belajar ini memang bermanfaat bagi siswa perlu ditata lebih dalam, namun kalau memang sistem lima hari belajar ini tidak efektif bagi siswa perlu dikaji ulang. Walikota Medan mengaku tidak tahu apa alasannya dilaksanakan system lima hari belajar, dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan belum dapat menjelaskan hal ini.

Walikota Medan dalam kesempatan itu juga menegaskan tidak mau lagi ada siswa yang pulang cepat karena gurunya mengadakan rapat, diminta agar pelaksanaan rapat dilaksanakan pada di luar jam belajar, dan ini menjadi masukan dan perhatian para pengurus PGRI Kota Medan untuk disikapi.

Menurut Walikota, pertemuan dengan PGRI ini menjadi penting karena masalah pendidikan menjadi prioritas untuk segera diatasi bersama baik pemerintah Kota dengan para PGRI, banyak hal yang perlu ditata dan ditingkat guna memajukan mutu pendidikan, kesejahteraan para guru itu sendiri juga infrastruktur yang mendukung pendidikan. [mia]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: