Uang Pensiun Karyawan PTPN II Cuma Rp35 Ribu/Bulan

SUNGGAL, MANDIRI

Uang pensiun yang diterima mantan karyawan PTPN II eks PTPN IX Sei Semayang tidak sampai Rp50 ribu per bulan. Bahkan ada pensiunan yang hanya menerima Rp35 ribu/bulan.

Minimnya uang pensiun terungkap dalam ramah tamah Caleg DPR RI Nomor Urut 1 Dapil Sumut I (Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi) dari Partai Golkar, Drs H Burhanuddin Napitupulu akrab dipanggil Burnap dengan pensiunan PTPN II eks PTPN IX dan warga masyarakat lainnya di Jalan Pasar Kecil, Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, Senin malam (9/3).

Menanggapi minimnya jumlah uang pensiun, Burnap berjanji akan memfasilitasi perwakilan pensiunan bertemu dengan Menteri Negara BUMN di Jakarta. Selanjutnya, Burnap didampingi perwakilan pensiunan akan menanyakan langsung kepada Meneg BUMN mengenai minimnya uang pensiun mantan karyawan PTPN II eks PTPN IX.

Dalam kesempatan tersebut Burnap juga melakukan sosialisasi cara memilih pada Pemilu Legislatif, 9 April 2009 mendatang. Jika pada pemilu lalu cara memilih dengan mencoblos, namun cara memilih pada pemilu kali ini sudah berbeda yakni dengan mencontreng.

Ketua DPP Partai Golkar ini juga mengimbau masyarakat menggunakan hak pilihnya pada pemilu mendatang dengan memilih caleg yang diyakini bisa memperjuangkan hak-hak rakyat. Mengapa masyarakat diimbau menggunakan hak pilih? Sebab jika tingkat partisipasi pemilih tidak sampai 50 persen, akan menjadi “malapetaka” bagi negara.

Burnap sebagai caleg Partai Golkar dalam ramah tamah tersebut juga bertekad memperjuangkan hak-hak rakyat. Sebab saat ini dimana-mana sembako mahal, pendidikan mahal, lowongan pekerjaan minim. Namun dengan tampilnya Golkar sebagai pemimpin nantinya, akan mengusahakan lowongan pekerjaan, membuat perobatan gratis dan pendidikan gratis.

Ketua Panitia Ramah Tamah Riadi yang juga Ketua PD Golkar Sei Semayang dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Burnap atas kesediaannya menjembatani keluhan pensiunan PTPN II eks PTPN IX Desa Sei Semayang kepada Menteri BUMN terkait minimnya uang pensiun yakni tidak sampai Rp50 ribu/bulan.

“Mudah-mudahan niat tersebut nantinya dapat terlaksana dan atas nama masyarakat serta pensiunan PTPN II eks PTPN IX mengucapkan banyak terima kasih kepada Drs Haji Burhanuddin Napitupulu,” ujar Riadi.

Ketua DPD Partai Golkar Deli Serdang yang juga Caleg DPRD Deli Serdang Nomor Urut 1 Dapil I (Sunggal, Hamparan Perak, Labuhan Deli), H Wagirin Arman SSos menambahkan, pencalonan Burnap sebagai Caleg DPR RI didukung penuh pengurus Golkar dari tingkat kabupaten hingga desa/kelurahan.

Dalam sesi tanya jawab, Wagirin juga membantah tudingan Bupati Deli Serdang Amri Tambunan yang menyebutkan Ketua DPRD Deli Serdang Wagirin Arman menghambat pembangunan. Kata Wagirin, ia sama sekali tak bermaksud menghambat pembangunan, yang dilakukannya adalah menyelamatkan uang rakyat karena penggunaan anggaran yang ditolak tidak jelas.

Turut hadi pada acara ramah tamah tersebut, Ketua PD Golkar se-Kecamatan Sunggal, Caleg DPRD Deli Serdang Dapil I dari Partai Golkar antara lain Indrayani Nasution (nomor urut 7), Sulianto (nomor urut 8), serta Zul Amri ST (nomor urut 10). [mor]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: