Samurai Berusia 500 Tahun Ditemukan di Asahan

ASAHAN, MANDIRI
Seorang warga di Kabupaten Asahan baru-baru ini menemukan sebilah pedang samurai yang diduga telah berusia lebih 500 tahun. Menurut salah seorang pemerhati barang antik, kemungkinan pedang itu dibuat pada era dinasty Kenji atau Meiji Kekaisaran Jepang beberapa abad silam.

Sanuri (untuk satu dan lain alasan dia minta namanya disamarkan),warga Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Asahan, penemu pedang itu kepada Mandiri, Rabu (18/2) mengatakan dia menemukan pedang yang dapat dilengkungkan hingga 360 derajat itu pada suatu malam di akhir Nopember 2008 silam, dari salah satu lokasi di Kabupaten Asahan.
Sanuri mengaku telah melakukan serangkaian aktivitas meditasi dan paranormalistik sebelum akhirnya samurai itu –hampir tak dapat dijelaskan dengan logis– secara tiba-tiba telah berada dipangkuannya dalam keadaan melingkar dan terbungkus dalam sarung yang terbungkus bahan sejenis kulit.
Sesuai pengamatan langsung Mandiri, panjang samurai yang bernilai artistik itu 122 cm (foto). Terdapat ukiran bintang, gunung dan kuntum bunga (mungkin sakura) yang masing-masing berjumlah 9 ukiran berturut-turut dari arah ujung ke pangkal samurai.
Hulu pedang itu terbuat dari logam sejenis tembaga. Di dalam hulu pedang terdapat sebilah pisau kecil yang panjangnya sekitar 15 cm dan berukir sederet tulisan beraksa Jepang. Hulu pisau juga dihiasi rumbai benang sutera yang dipilin sangat rapi. Jumlah rumbai yang berwarna putih keperakan ini 81 helai (foto). Pisau itu terbangkus dalam secarik kain yang berisi penuh tulisan, juga dalam aksara Jepang (foto). Ketika pisau kecil itu dikeluarkan dari hulu pedang terlihat sejenis batu permata berwarna kehijauan di ujung hulu pedang.
Bila para peminat atau kolektor benda artistik/barang antik berminat memiliki dan merawat samurai tersebut, Sanuri bersedia dihubungi lewat ponsel 081362287810. [res]

16 Komentar to “Samurai Berusia 500 Tahun Ditemukan di Asahan”

  1. jika benar dan memang samurai tersebut asli saya berminat dengan brang tersebut,
    bila anda berminat memaharkan barang tersebut hubungi aku di email aku atau no ini
    ( 085742033658 )
    ( 087836438884 )

  2. Bagi para kolektor, saya juga punya samurai buatan tahun 1245 dg spesifikasi ada 9 bintang, 9 gunung dan 9 bunga sakura. Ada pisau kecil & juga kain bertuliskan huruf kanji. yg berminat kirim email alamat tsb. tks

  3. Semua pedang yg ditawarkan apa bisa menebas besi behel 10 inch dgn sekali dua kali tebasan kalo bisa,dan bisa dibuktikan.saya ada pembeli dgn harga sangat tinggi dari jepang langsung.trims

  4. apa benar pedang itu ditemukan dengan cara seperti yng anda critakan…?

  5. saya juga mempunyai samurai yg bisa melengkung 360 derjat,…….
    berminat,……………?
    hubungi saya di 081268496980

  6. saya punya samurai 1606
    yang berminat hub 081268775599

  7. saya juga mempunyai samurai 1618, sangat antik dengan 3 pisau kecil dan 1 katana serta kain bertuliskan kanji dan hiragana, ada 9 gunung, 9 bintang, 9 bunga, kalo ada peminat serius terutama org jepang bisa hub 085813423717 atau email zinoslion@gmail.com

  8. saya juga mempunyai samurai thn 1262+setifikat asli barang antik…. di jual cepat 200jt nego?

    bila ada yang berminat hub 085645150379
    email bendot_w20@yahoo.com

  9. kalau samurai itu ASLI. apa bisa putus paku 12 cm dengan cara digesek. kedap udara dan bila ditancapkan ke lumpur tidak nempel di bagian samurai. tidak karatan. terbuat dari titanium. kalau benar balas di email saya. atau hub no 081252392119.

  10. kalau punya saya rumbai merah ada giok biru..ada hurup kanji ordo owari

  11. Saya memiliki barang yg sama. Saya melihat dari tulisan dokumen hurup nya sama demikian jg specivikasi lainya jg sama, posisi saya d jombang. Saya berniat menjual samuari saya tahun 1112 nmr seri 6 digit dan teruji tsb dgn haraga nego bisa hubungi saya di nmr ‘085232815142

  12. saya juga pny, thn pembuatan 1111, gunung-bintang-sakura jmlh 9…
    hub : 08157777013

  13. Kalau benar itu samurai asli, saya berani bayar antara 3m s/d 5m.
    08811500688
    02198023300

  14. Mas Sanuri sakti sekali ya, kalo itu samurai asli mas Sanuri memegangnya hanya dengan 3 jari saja. Hebat sekali!!!!!!!

  15. gw juga punya pedang samurai, kebetulan mertuaku (alm 1995) dulu veteran ex penjajah dari jepang dgn pangkat Perwira AL, namanya Chiyomori. beliau membw pdg samurai.Pdg ini pasti ASLI, gakmungkin org jpg beli samurai produk tlg agung. Nah pdg ini panjang 105cm. jgnkan paku 12cm, pernah mutusin senjata Metraliur saat beliau perang didaratan tiongkok seX tebas. Tp sblm wft,beliau pesan jgn pernah ngetes pedang krn umurnya dahtua dan jg ada mantranya.ingin tau jelasnya, pls call/ sms 081553979664 di surabaya ( brg ada di jkt )harga 8 meter

  16. PALSU tuh semua..

    jangan percaya

    Kalau mau membuktikan, silahkan dibuktikan terbalik.. maksudnya yang mau beli yang membuktikan (menguji)

    karena biasanya yang menguji itu pemiliknya, pembeli hanya melihat…

Tinggalkan Balasan

