Aborsi, Mahasiswi Poltekkes Medan Ditahan

MEDAN, MANDIRI
Yusniar (19), Mahasiswi Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Medan terpaksa ditahan pihak berwajib, karena sengaja membuang janin hasil hubungan gelap pelaku dengan pacarnya. Jalan pintas yang dilakukan mahasiswi semester 3 ini dengan cara meminum obat citotex guna mempercepat aborsi.
Bayi malang yang diperkirakan baru berumur 6 bulan tersebut dibuang ke dalam sebuah parit tepat di belakang asramanya, Jalan Dokter Mansyur, Medan, Selasa dini hari (4/11) sekira pukul 03.00 WIB. Bayi malang ini pertama kali ditemukan warga sekitar yang merasa curiga dengan bungkusan plastik dalam parit.
Prihal ini kemudian dilaporkan ke warga lainnya dan ke pihak berwajib. Petugas Poltabes Medan yang mendapatkan laporan itu langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Setelah dilakukan penyelidikan diketahui kalau bayi malang itu merupakan hasil hubungan gelap tersangka dengan seorang pria yang belum diketahui identitasnya. Kemudian petugas mengamankan Yusniar dan membawanya ke komando untuk mendapatkan pemeriksaan intensif.
Kapoltabes Medan AKB Aton Suhartono mengaku ibu dari bayi malang tersebut sudah diamankan untuk dimintai keterangan. Sementara 3 saksi, Heri, Irma dan Haris, yang merupakan teman satu asrama pelaku telah dimintai keterangan seputar pembuangan bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut.
Guna proses penyidikan lanjut, bayi malang itu dibawa ke RS Pirngadi Medan untuk keperluan otopsi. Sementara itu, Yusniar masih dalam pemeriksaan intensif di ruang Juru periksa (Juper) Poltabes Medan, guna mengetahui ayah dari bayi itu.
Ditegaskan Aton, saat ini tersangka dijerat pasal 348 KUHPidana tentang dengan sengaja menghilangkan nyawa manusia yang diancam dengan hukuman 7 tahun penjara. “Pelaku kita jerat dengan pasal 348 KUHPidana, dengan hukuman 7 tahun penjara,” tegas Aton. [jam]

About these ads

4 Responses to “Aborsi, Mahasiswi Poltekkes Medan Ditahan”

  1. Mahasiswa Poltekkes melakukan aborsi ???
    Jangan terulang deh

    http://carijurnal.co.cc

    Cari jurnal disini utk Mhs Poltekkes se-Indonesia

  2. lg sial lo men!!!

  3. sabar aja ……

Lacak Balik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: