Torang Lumbantobing-Bangkit P Silaban Menang

–Perhitungan Suara Sementara Pilkada Taput–
TARUTUNG, MANDIRI

Hasil perhitungan suara sementara Pilkada Tapanuli Utara (Taput), Senin (27/10), Calon Bupati-Wakil Bupati Torang Lumbantobing-Bangkit P Silaban (TOBA) unggul dengan perolehan suara sementara 43.340 atau 35,6% dari total suara sah pemilih 121.729.

mandiri/albert siahaan)

PILKADA TAPUT. Calon Wakil Bupati Bangkit Parulian Silaban yang berpasangan dengan Torang Lumbantobing melaksanaan hak pilihnya di TPS 6 Kecamatan Siborongborong, Senin (27/10). (foto: mandiri/albert siahaan)

“Hasil perhitungan suara sementara ini, yang unggul pada Pilkada Taput yaitu pasangan TOBA. Perolehan suara ini sesuai laporan struktural DPC PDIP Taput dari setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Hitungan cepat ini sudah akurat yang langsung kita peroleh dari kader partai,” ujar Wakil Ketua PDIP Sumut Budiman Nadapdap SE didampingi fungsionaris partai Drs Poltak Hutasoit, Senin (27/10) di Kantor Sekretariat DPC PDIP Taput, Tarutung.
Budiman Nadapdap menambahkan, kemenangan pasangan TOBA sudah diprediksi sebelumnya melihat antusias masyarakat pada saat kampanye. Ini realita. Unggulnya pasangan TOBA meraih suara 35,6% atau 43.340 sebagai wujud kecintaan masyarakat bonapasogit Taput yang masih menginginkan figur Torang Lumbantobing (Toluto)-Bangkit P Silaban untuk memimpin daerah ini.
“Yang jelas, kondisi mesin PDI Perjuangan dan Partai Golkar berjalan optimal untuk memenangkan pasangan TOBA pada pertarungan Pilkada Taput. Laporan perolehan suara yang dilaporkan struktural DPC PDIP Taput yang ditempatkan di setiap TPS-TPS yang jumlahnya 583 TPS sudah akurat. Dan unggulnya pasangan TOBA melalui telegram sudah langsung kita laporkan ke DPP dan DPD,” ujar Budiman Nadapdap.
Budiman Nadapdap yang juga anggota DPRD Sumut menambahkan, selama tahapan kampanye pasangan TOBA hingga hari “H” pemungutan suara berada di Tarutung dan melakukan pemantauan ke Kecamatan Pahae Jae, Tarutung, Pahae Julu, Purba Tua dan Kecamatan Simangumban.
Kita bersyukur dengan unggulnya TOBA dalam perolehan suara pada Pilkad Taput 27 Oktober 2008. Untuk pengamanan setiap kotak suara, kita sudah instruksikan kepada struktural DPC PDIP Taput mengawalnya untuk bekerjasama dengan struktural Partai Golkar Taput dan partai pendukung TOBA, ucap Budiman Nadapdap.
Berdasarkan hasil penghitungan sementara versi PDIP Taput maupun TOBA Center diperoleh tabulasi suara yang masuk dari 583 TPS di 15 kecamatan. Pasangan nomor urut 1 TOBA memperoleh suara 43.340 atau 35,6%, pasangan nomor urut 2 sebanyak 17.379 suara. Pasangan nomor 3 sebanyak 25.761 suara. Pasangan nomor urut 4 sebanyak 18.215 suara. Pasangan nomor urut 5 sebanyak 6.283 dan pasangan nomor urut 6 sebanyak 10.749 suara. Total pemilih yang memberikan hak pilihnya berjumlah 121.729 suara.
Sedangkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ditetapkan oleh KPU Taput berjumlah 181.123 jiwa. Sehingga sekitar 50 ribu lebih adalah golput atau tidak menggunakan hak pilihnya.
Pasangan TOBA umumnya unggul di sejumlah kecamatan dengan peringkat teratas. Di Kecamatan Pahae Jae 1.928 suara dari pemilih 5.664. Kecamatan Siatas Barita diperoleh 1.827 suara dari pemilih 66.76. Kecamatan Purba Tua diperoleh 1.051 suara dari pemilih 3.640. Kecamatan Pangaribuan diperoleh 5.148 suara. Sedangkan di Kecamatan Pahae Julu diperoleh 1.992 suara. Kecamatan Pagaran 2.953 suara dari pemilih 7.905. Kecamatan Adiankoting diperoleh 2.424 suara dari 6.644 pemilih.
Di Kecamatan Siborongborong dengan perolehan suara 5.219 dari 18.967 pemilih. Kecamatan Parmonangan diperoleh 4.189 suara dari 6.496 pemilih. Kecamatan Garoga diperoleh 3.858 suara dari total pemilih 7.300. Kecamatan Sipahutar diperoleh 4.240 suara dari total pemilih 11.939. Kecamatan Simangumban diperoleh 1.587 suara dari pemilih 3.534.
Namun di Kecamatan Muara hanya memperoleh suara 756 suara dari total pemilih 6.095. Sedangkan di Kecamatan Tarutung, pasangan TOBA mendapat 16.068 suara dari total pemilih 19.921.
Hasil perolehan suara versi Sekretariat DPC PDIP Taput dan TOBA Center itu, diperoleh Wartawan, Senin (27/10) hingga pukul 19.00 WIB. Nampak Di TOBA Center para pendukung TOBA sangat gembira dengan hasil perolehan suara sementara tersebut. [asi]

Iklan

12 Komentar to “Torang Lumbantobing-Bangkit P Silaban Menang”

  1. Puji Tuhan, penduduk TAPUT sdh dpt melaksanakan PILKADA dengan baik hanya oleh kasih Tuhan Yesus, siapapun pemenangnya adalah kemenangan bagi seluruh warga Tapanuli Utara. Bagi pememang dan bagi yang belum berhasil mari sama-sama membangun dan memajukan Tapanuli Utara.
    Elkan Lumbantobing. H.P. 08881983152

    Majulah Bonapasogitku, kejarlah ketinggalanmu dan songonglan masa Jayamu. Horas.

  2. Ai toe ma. Ise pe na monang, na penting huta ta i tetap maju, adong perkembangan. Unang be nian holan na ketinggalan. Apalagi di sektor pertanian. Sai tu na denggan na ma nian.

  3. Siapa ajalah, kalau boleh usul kpd Bupati terpilih agar mampu juga untuk mempublikasikan supaya antara perantau dan penghuni tetap di Kampung seluruh Tapanuli, ada sinerji yang baik. Karena ada kesan apabila perantau kembali ke Bonapasogit ditanggapi agak risih oleh penghuni tetap, sepertinya takut kalau tanah disana menjadi rebutan, padahal masih sama-sama punya hak, karena pada umumnya tanah disana adalah peninggalan para Tua-tua kita. Dan niat para perantau sesungguhnya utk membangun Bonapasogit. Terima kasih.

  4. Selamat, Pilkada sudah berjalan.

    Soal ketidakpuasan para pihak yang kalah, emmang sudah “hukum alam”. Manusia memang tidak banyak diciptakan Tuhan dengan jiwa besar, kebanyakan berjiwa kerdil…

    Mari kita nikmati apa yang kita sebut demokrasi. Baik buruk, inilah konsekuensinya…

  5. ya saya setuju , siapa pun yang menang, yang terpenting dapat membangun Tapanuli Utara kearah yang lebih maju lagi.

  6. Selamat untuk pemimpin taput yg terpilih…untk kandidat yg kalah sumbangkanlah buah pemikiran…jgn membuat ribut di taput

  7. TEMUAN DI LAPANGAN KECURANGAN YANG TERJADI PADA PILKADA TAPUT
    1.Pembengkakan yang signifikan angka jumlah pemilih dari pilkada gubsu ke pilkada bupati dari
    131.165 menjadi 181.178
    2. Ditemukan pembagian kertas pemilih yang
    tidak merata,calon incumbent menahan kertas pemilih pada daerah yang dianggap tidak pro calon
    incumbent ( Laporan masyarakat yang kecewa tidak ikut memilih), dan kertas tersebut ditusuk untuk memenangkan calon incumbent
    3. H-1 calon incumbent mendatangkan segerombolan mahasiswa dari Medan 2 bus dan mereka digerakkan ke berbagai TPS sebagai pemilih ( sebagian KTP mereka sudah ditahan)
    4. Ditemukan TPS siluman di berbagai tempat terpencil seperti Garoga
    5. Beberapa TPS seperti di pahae dan di sipoholon tidak mau menandatangani laporan karena ditemukan kecurangan.
    6.Banyak laporan yang menaikkan suara pada calon incumbent padahal ybs kalah

  8. mauliate nunga monang be TOBA

  9. taput must be d bezt………..

  10. Sae lam tu denggan na ma Tapanuli…
    itulah harapan saya………

    TAPANULI YANG PENUH DENGAN KEADILAN……

    Amin…

    HOrazzz…..

  11. moga ja pemimpin taput skrng mementingkan rakyat nya…………………………

  12. holan hepeng do na porlu di akka pejabat i.
    unang pola loja hita mamikkiri i. kongkalikong do sude i. molo sai songoni dope pemimpin di taput, dang na lao majui.

    habis hepeng ku fuang 2 miliar holan manggarap jolma lao pemilihan on.. boha nama baenonku paulakkon i. hape holan 5 taon do au menjabat.
    hape gaji sosadia. molo hupapungupungu 5 taon on gajikki, dang mulak hepeng ku si 2 miliar i.

    toema… gampang mai.. na korupsi on ma.
    hahahahahahahah……………….

    haru aup hamu akka rakyat i. jalo hamu upamu sogot di goreng di api narokko i.

    hahahahahahaha……………. akka siallang hepeng ni rakyat tahe… dang maila.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: