Wujudkan Pemekaran, Bachrum-Riskon Diprediksi Menangkan Pilkada Paluta

PALUTA, MANDIRI
Kampanye akbar pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) periode 2008-2013 Drs Bachrum Harahap-H Riskon Hasibuan yang lebih akrab dikenal Baris di Lapangan Bola Kaki Atas Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Sabtu (11/10), dipadati massa yang diperkirakan mencapai 20 ribu orang.

mandiri/s togi ritonga)

KAMPANYE. Puluhan Ribu massa memadati kampanye akbar Calon Bupati-Wakil Bupati Paluta nomor 7, Bachrum Harahap-Riskon Hasibuan di Lapangan Bola Kaki Atas Gunung Tua, Sabtu (11/10). (foto: mandiri/s togi ritonga)

Massa yang datang dengan menumpang truk bak terbuka, angkot, mini bus, roda dua, roda tiga, kenderaan pribadi maupun berjalan kaki  dari berbagai kecamatan se-Paluta meluber hingga ke pinggir jalan raya karena sesaknya “lautan manusia” di lapangan bola kaki atas Gununtua hanya ingin mendengarkan orasi politik ataupun materi kampanye yang akan disampaikan pasangan impian masyarakat memimpin kabupaten baru mekar dari Tapsel tersebut.
Walaupun pasangan Baris yang memiliki nomor urut 7 dengan motto Bela Rakyat diusung PDIP dan PAN tersebut tidak menghadirkan artis ibu kota maupun propinsi untuk menghibur hadirin, namun masyarakat tetap antusias mengikuti dan menghadiri kampanye pasangan Baris yang dengan penuh semangat meneriakkan yel-yel Baris Wujudkan Pemekaran, menang Paluta sejahtera dan makmurkan masyarakat.
Warga sudah mengenal betul terhadap sosok Bachrum Harahap yang merupakan tokoh sentral terwujudnya pemekaran Paluta. Bukan itu saja figur Bachrum dinilai masyarakat sebagai putra deerah terbaik dimiliki saat ini yang rela berkorban, dekat dengan seluruh lapisan masyarakat, cerdas, beriman dan kenyang akan pengalaman pemerintahan.
Ketokohan Bachrum pun sudah teruji selama dua periode 1999-2004 dan 2004-2008 memimpin DPRD dan DPD Golkar Tapsel. Selama kurun waktu 1976-1998 Bachrum malang melintang memberikan mata kuliah di IKIP Negeri dan Universitas Graha Nusantara Padang Sidimpuan. Oleh sebab itu masyarakat Paluta tidak ragu dan sangat yakin untuk menjatuhkan pilihannya kepada duet Bachrum-Riskon untuk memimpin Paluta lima tahun ke depan.
Bachrum Harahap tampil sebagai juru kampanye inti didampingi isteri Siti Aisyah Sregar, H Riskon Hasibuan, isteri Rosmawati Siregar, Wakil Ketua DPD PDIP Sumut Edi Rangkuti, Ketua dan Sekretaris DPD PAN Paluta Gongmatua Tanjung dan Pardamean Siregar, mantan Kakanwil Depagsu H Adnan Harahap, tokoh pemekaran Angkola Sipirok H dr Badjora M Siregar, tokoh masyarakat kecamatan Padangbolak Baginda Namora Pahung Siregar, Ketua MPC PP Paluta Ali Juman, Ketua GM FKPPI Tapsel Rahmat Edi Matondang.
Hadir pula tokoh masyarakat, tokoh adat, cerdik pandai, generasi muda, pemuka agama, komponen dan lapisan masyarakat se-Paluta, pengamat Pilkada dan Sosisal Budaya Tapanuli Bahagian Selatan (Tabagsel) Parmonangan Ritonga, ibu-ibu, bapak-bapak dan para perantau yang menyatakan komitmen mendukung dan memenangkan pasangan Bachrum-Riskon pada Pilkada tanggal 21 Oktober 2008.
Dalam orasinya Bachrum dan Riskon yang tampil secara bergiliran tidak banyak mengumbar janji dan lebih memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menilai seluruh karya yang telah dia perbaut selama ini demi memekarkan dan memajukan Paluta. Hanya saja Bachrum memaparkan sekilas visi dan misinya apabila terpilih menitik beratkan kepada sektor pendidikan, perkebunan, pertanian, peternakan dan perekonomian yang merupakan andalan Paluta di masa depan untuk mendongkrak taraf hidup masyarakat.
“Jangan karena Pilkada kita saling membenci, berkelahi, tidak teguran dan rusak tatanan kultur maupun kekerabatan. Mari kita jadikan Pilkada sebagai momentum untuk merajut tali persaudaraan dan kebersamaan lebih erat demi membawa Paluta mampu bersaing dengan daerah lain yang terlebih dahulu mekar,” seru Bachrum dari atas mimbar serya mengajak pemilih untuk tidak golput  yang disambut yel-yel Bachrum-Riskon pilihan rakyat Paluta.
Sementara Adnan Harahap menyampaikan tausiyah yang intinya menilai Bachrum sanat pantas dan layak dipilih untuk memimpin Paluta periode lima tahun pertama karena dirinya mengenal itegritas, kapablitas, kualitas sosok Bachrum sejak lama.
Edi Rangkuti menambahkan dirinya merekomendasi Bachrum-Riskon sebagai duet usungan PDIP setelah melakukan investigasi dan poling ke tengah-tengah masayarakat yang menginginkan sosok Bachrum memimpin Paluta. “Hampir seluruh wilayah Paluta saya kunjungi dimana masyarakatnya menghendaki Bachrum sebagai pemimpin Paluta,” ujar Edi Rangkuti dengan bangga.
Bachrum-Riskon Diprediksi Menang Satu Putaran
Pengamat Pilkada dan Sosbud Tabagsel Parmonangan Ritonga memperdiksi duet Baris bakal memenangkan Pilkada Paluta satu putaran. Hal itu ditandai dengan membludaknya dukungan masyarakat setiap kampanye kepada duet tokoh tersebut. Menurut kalkulasi Parmonangan yang akrab disapa doktor, dari 130.000 pemilih tetap pasangan Bachrum-Riskon bakal meraup sekitar 45.000 suara dan sisanya akan dibagi rata 6 pasangan kandiadat lainnya. “Saya telah melakukan pertemuan dengan berbagai lapisan warga di berbagai kecamatan Paluta hampir seluruh warga menjatuhkan pilihan kepada pasangan nomor 7 Baris Bachrum-Riskon,” beber doktor yang ramalannya kerap mendekati kebenaran. [str]

Iklan

10 Komentar to “Wujudkan Pemekaran, Bachrum-Riskon Diprediksi Menangkan Pilkada Paluta”

  1. godang harapan nai muda tarpilih bapak, dipature dalan sian nagasaribu tu pijorkoling torus tu padang batugana.harana selama naon harga ni karet dohot sawit mamura haran ni dalan na hurang jeges.

  2. selamat atas kemenangan bachrum harahap, semoga mimpi orang paluta menjadi kenyataan.

  3. Selamat untuk masyarakat PALUTA, sungguh pilkada yang demokratis…untuk duet BARIS bangun dan wujudkan masyarakat adil makmur.

  4. Selamat mada tuho tulang harana hubege madung monang manjadi Bupati paluta(padang lawas utara).
    au doon bere muyu sian rondaman si buregar… na kuliah dope au tulang di jakarta.

    harana matua do apdate datakku sanga ise na monang calon bupatii..di hitaan…

  5. Sakali nai Horas mada tuluang

  6. saya bersukur bope na uda sanga abang monang jadi bupati paluta….
    semoga sukses dan dan menjalan kan amanah yang di emban..
    dan harus memperhatikan rakyat kecil..
    banyak pr yang harus di selesaikan..
    sukses…

  7. horas mada uda..
    pangido an namai anak daerah na di luat nadao on..
    anso uda manjalankon amana na di emban
    sejahterakan masyarakat..
    bege keluh kesah ni rakyat..
    dan selesaikan pr yang ada….
    dan jangan coba- coba korupsi …

  8. Smoga dgn terpilihnya bpk Bachrum,bs mamajuon prekonomian,pendidikan,pertanian di paluta.Jalan2,irigasi dan infrastruktur di perbaiki.SMOGA DGN TERPILIH NYA BPK.PALUTA JD MAKMUR DAN JAYA.SUKSES PALUTA!!!

  9. Mudah2an dng terpillih nya Bapak sbg Bupati/sbg org no:1 di tanah kelahiran kita ne…saya berharap masyarakat nya merasa lebih aman dan sejahtera untuk menuju masyarakat PALUTA yg bermartabat dan ber Iman amin…

  10. Turunkan Bupati Paluta sekarang juag

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: