Traffic Light di Jalan Sudirman Tebing Tinggi Berkualitas Rendah?

Traffic Light di Jalan Sudirman Tebing Tinggi Berkualitas Rendah?
TEBING TINGGI, MANDIRI
Pengguna jalan yang melintasi Jalan Sudirman/Simpang Empat Kota Tebing Tinggi yang merupakan kawasan inti kota, sejak memasuki hari pertama Lebaran harus mengelus dada dan ekstra hati-hati disebabkan lampu jalan/traffic light tidak berfungsi dengan benar.

mandiri/eddy hartono)

KUALITAS RENDAH? Akibat traffic light di Jalan Sudirman kawasan Simpang Empat Kota Tebing Tinggi tidak berfungsi dengan baik, keadaan lalu lintas di lokasi tersebut jadi semrawut. Padahal traffic light tersebut baru dipasang pada bulan puasa barusan bersumber dari TA 2008. (foto: mandiri/eddy hartono)

Akibatnya traffic light tersebut dipadamkan karena malah bila dinyalakan akan mengakibatkan kesemrawutan karena kondisi lampu yang tidak berfungsi dengan semestinya. Dampaknya petugas Polantas pun harus bekerja ekstra untuk menertibkan kenderaan yang berlalu lalang di lokasi itu. Parahnya bertepatan dengan suasana Lebaran yang situasi kendaraan sangat ramai.
Keadaan lampu traffic light yang baru terpasang pada bulan suci Ramadhan tersebut bersumber dari anggaran APBD tahun 2008 dan sesudah ditenderkan di Dinas Perhubungan Tebing Tinggi dananya menjadi Rp199 juta lebih dengan pemenang Koperasi Sektor V Direktur Bahtiar Effendy warga Jalan Dame No 78 Medan. Banyak pihak menduga spesifikasi lampu yang traffic light yang baru dipasang tidak sesuai dengan spesifikasi dalam kontrak kerja dan kualitasnya pun diragukan.
Malah kejadian ini timbul menimbulkan imej negatif terhadap Pemko Tebing Tinggi dan khususnya Dinas Perhubungan. Karena traffic light ini terletak di inti kota namun kualitasnya tidak diawasi dengan baik oleh pengguna jasa maupun Pejabat Pembuat Komitmen/Pimpro. [edh]

Iklan

One Comment to “Traffic Light di Jalan Sudirman Tebing Tinggi Berkualitas Rendah?”

  1. Mungkin uda lama, karena kesadaran masyrakat akan pengertian rambu lalu lintas sangat kurang…jadi harap maklum saja…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: