Bripka Hotmajon Matondang Tewas Dibunuh

MEDAN, MANDIRI

Otopsi yang dilakukan pihak RSU Pirngadi Medan terhadap anggota Polres Tanah Karo, Bripka Hotmajon Matondang (40) yang ditemukan tewas di alur sungai Lau Mandin Kecamatan Tiga Binanga Kabupaten Tanah Karo, kini sudah membuahkan hasil.

Pihak Polda Sumut menyimpulkan bahwa motif tewasnya anggota Reserse Narkoba itu akibat dibunuh berdasarkan tanda-tanda penganiayaan yang terdapat di sekujur tubuhnya. “Motifnya penganiayaan sehingga ada indikasi kuat kalau korban dibunuh, saat ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” ungkap Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Drs Baharudin Msi kepada wartawan, di Mapoldasu, Senin (7/7) kemarin.

Dijelaskan Baharudin, tanda penganiayaan terhadap korban sangat jelas terlihat di tubuh korban dan dinyatakan benar setelah hasil otopsi dokter forensik di Rumah Sakit Pirngadi Medan.

Sementara Baharudin mengatakan Polres Tanah Karo saat ini sedang memeriksa secara intensif seorang saksi mata yang melihat terakhir korban saat berada di pinggir jembatan (sekitar areal TKP), sebelum akhirnya ditemukan tewas di alur sungai. “Ada saksi yang melihat korban di jembatan, saat ini masih diperiksa pihak Polres,” jelasnya tanpa menyebut siapa inisial saksi mata tersebut. “Ia masih diperiksa dalam pengembangan lebih lanjut, nanti sajalah ya,” imbuhnya.

Bripka Hotmajon Matondang (40) ditemukan sudah terbujur kaku di alur sungai pada Kamis (3/7) lalu. Korban pertama kali ditemukan tewas oleh seorang warga setempat bernama Mubarok Ginting (50) warga Desa Pertumbukan Tiga Binanga. Waktu ditemukan, kondisi korban sangat mengenaskan, tubuhnya sudah membengkak, sedangkan di batok kepalanya (dekat telinga, red), terdapat dua luka seperti terkena tembakan peluru yang tembus di keningnya.JAM

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: