Kadis Pertanian Sumut Tutup Usia

MEDAN, MANDIRI

Berita mengejutkan datang ke lingkungan Pempropsu. Kepala Dinas Pertanian Sumut Ir Bintara Thahir MSi meninggal dunia secara mendadak seusai memberi paparan pada Musyarawarah Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sumut di Hotel Sibayak, Berastagi.

Kabid Humas Pimpinan Pempropsu Drs Maringan lumbangtobing kepada wartawan, Bintara bertugas ke Berastagi sebagai salah satu narasumber dan baru selesai menyajikan makalah program pembangunan Sumut. Tiba-tiba Bintara merasa kurang enak badan dan sempat diberi pertolongan pertama oleh stafnya namun karena kondisinya semakin mengkhawatirkan kemudian dibawa ke rumah sakit Siti Hajar, Berastagi.

Karena fasilitas yang kurang memadai oleh para medis di tempat itu kemudian dianjurkan untuk dibawa ke RS Flora Kabanjahe. Kata Tobing, Almarhum sempat dirawat di UGD namun tensinya semakin menurun dan menghembuskan nafas terakhir sekitar jam 13.05 WIB.

Mengetahui salah seorang stafnya meninggal dunia, Gubsu Rudolf M Pardede beserta isteri Ny Vera Natarida Rudolf Pardede didampingi Plt Sekdapropsu DR RE Nainggolan dan isteri dan sejumlah pejabat eselon II dan III Pempropsu langsung melayat almarhum Ir H Bintara Thahir MSi, Sabtu sore (14/6) di rumah duka Jalan Eka Warni 42 A, Medan.

Gubsu dalam kata-kata penghiburan kepada keluarga almarhum yakni kedua putrinya Indila Rizkika Putri dan Gendis Dessy Moulidya menyampaikan ucapan turut berduka cita atas meninggalnya seorang putera terbaik Sumatera Utara dan pejabat senior di lingkungan Pempropsu yang selama ini dinilai sangat gigih dan penuh tanggung jawab melaksanakan tugas sebagai Kadis Pertanian Sumut untuk meningkatkan pertanian di Sumatera Utara dalam rangka pertumbuhan ekonomi.

“Orangnya cukup baik dan simpatik, kita sangat terkejut serta merasa kehilangan mendengar beliau telah tiada dalam melaksanakan tugas kedinasan menghadiri musyawarah Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sumut di Berastagi,” ujar Gubsu.

Bintara Thahir yang lahir di Medan 14 Juli 1952 itu meninggalkan seorang isteri Emmy Erwina yang saat kejadian sedang berada di Jakarta, 2 orang puteri Indila Rizkika Putri, Gendis Dessy Moulidya dan seorang putra Dimas Satria Nugraha yang sedang menyelesaikan sekolahnya di Jepang.

Almarhum adalah alumni fakultas Pertanian USU tahun 1978, pasca sarjana Sosial Ekonomi USU tahun 1998, menjabat Kadis Pertanian sejak 27 Desember 2001 dengan pangkat terakhir Pembina Utama IVB. Jabatan yang pernah diembannya Wakil Ketua Bappedasu tahun 2001, Sekretaris Bappedasu tahun 1996, Kasi Pengairan Bappedasu 1983, Kasubbid Penilaian dan Bimbingan tahun 1981 dan Pj Kasi Pengairan Bappedasu tahun 1981. YES

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: