SMAN 8 Medan Banyak Cetak Orang Berhasil

MEDAN, MANDIRI
Ketua Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri 8 Medan Ir Riadil Akhir Lubis MSi mengatakan, SMA Negeri 8 Medan sudah cukup banyak mencetak orang-orang yang berhasil di berbagai bidang. “Ada politisi, birokrat, pengusaha dan lainnya,” tutur Riadil dalam acara syukuran terpilihnya Drs Muhammad Syahrir sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut di Jalan Puri, Medan, Sabtu (10/4) malam.
Selain itu, SMA Negeri 8 Medan juga berhasil menjadikan seorang alumninya sebagai Ketua PWI Sumut Periode 2010-2015. “Saya bangga dengan Drs Muhammad Syahrir yang terpilih sebagai Ketua PWI Sumut. Syahrir adalah salah satu alumni terbaik yang mengharumkan nama SMA Negeri 8 Medan,” ujar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumatera Utara ini.
Dijelaskan, keberhasilan orang-orang yang pernah mengenyam pendidikan di SMA Negeri 8 Medan ini dapat menjadi motviasi bagi generasi penerus di sekolah tersebut. “Jadikan keberhasilan ini contoh yang patut diteladani bagi adik-adik kita yang sedang belajar di SMA Negeri 8,” tutur Riadil.
Riadil juga mengisyaratkan, agar pertemuan alumni SMA Negeri 8 Medan ini tidak hanya sebatas silaturrahmi, seremonial atau kongkow-kongkow. Dia mengimbau agar pertemuan alumni ini dapat lebih bermanfaat dan berguna bagi masyarakat.
Artinya, sambung Riadil, dalam pertemuan yang rutin digelar ini seyogianya dapat membantu para alumni SMA Negeri 8 yang kebetulan perekonomiannya lemah. “Yang pantas kita bantu, ayo bersama-sama kita tanggulangi,” ajak Rialdi yang disambut aplaus ratusan alumni SMA Negeri 8 Medan itu.
Sementara itu, Syahrir bersyukur dan bangga atas inisiatif Ikatan Alumni dan Serikat Tolong Menolong (STM) SMA Negeri 8 Medan menggelar acara tersebut. “Bentuk inisiatif dan kepedulian ini bagi saya pribadi merupakan catatan khusus serta terukir indah di hati sanubari ini,” ungkap Syahrir haru.
Syahrir juga merespon positif ajakan Rialdi untuk membantu para alumni SMA Negeri 8 yang perekonomiannya lemah. “Minimal kita dapat membantu anak-anak saudara kita sekolah. Mari sama-sama kita ringankan beban saudara kita yang kurang beruntung kehidupannya,” tutur Syahrir.
Dalam konteks ini, Syahrir siap berada di garda terdepan untuk mengakomodir hal tersebut. “Saya siap bersama Bung Riadil bergandeng tangan dengan alumni lainnya untuk membantu saudara-saudara kita,” kata Syahrir.
Hal senada juga diungkapkan sesepuh alumni SMA Negeri 8 Medan, Sabar Syamsura Sitepu. “Pertemuan alumni SMA Negeri 8 ini akan lebih indah jika bermanfaat untuk membantu masyarakat luas dan khususnya  saudara-saudara kita,” ujar Wakil Ketua DPRD Medan itu.
Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Redwin SH mengatakan, acara syukuran ini digelar untuk mempererat tali silaturrahim di Ikatan Alumni maupun STM SMA Negeri 8 Medan. Selain rasa bangga, langkah-langkah yang dilakukan alumni SMA Negeri 8 ini juga sudah banyak diikuti oleh SMA-SMA lainnya.
“Jadi wajar dan patut kita bangga dan serta bersyukur dengan saudara Syahrir. Karena memang beliau layak dan pantas menjabat sebagai Ketua PWI Sumut,” ujar Redwin.
Suasana acara syukuran itu tampak begitu akrab dan kekeluargaan. Bahkan diantara mereka menceritakan nostalgia indah masa-masa sekolah dulu. [rel]

About these ads

3 Komentar to “SMAN 8 Medan Banyak Cetak Orang Berhasil”

  1. Sukses selalu SMA 8

  2. itu lah sekolah yang baik tapi alangkah baiknya kalau setiap kegiatan di sekolah semua didukung oleh sekolah bukan malah menghalangi. apalagi mencari keuntungan personal untuk berlomba-lomba kaya untuk menunjukan gengsi.
    mungkin bibit-bibit smun del lebih baik lagi. sehingga alumnus smun del medan pun jadi mau kembali turun dan membantui adik-adiknya. melihat sekolah yang dicintainya aktif dan dapat perperan dalam setiap kegiatan potensial adik-adiknya

  3. dalam kolom alumni SMA 8 Medan kok tidak ditemukan namaku ya, padahal aku sure alumni SMA 8 Medan tahun 1980, aku punya ijazah asli jaman kepala sekolah bernama Drs. Djima Purba.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: