Lanjutan Pelantikan Eselon II Pemprovsu Pekan Ini?

MEDAN, MANDIRI

Lanjutan pelantikan dan pengukuhan pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) sesuai PP No 41 Tahun 2007 dan Perda Sumut No 7, 8, 9 Tahun 2008 disebut-sebut akan dilakukan pekan ini (awal Maret 2009).

Meski kepastian pelantikan tersebut belum terjadwal secara resmi di bagian keprotokoleran Pemprovsu namun beberapa indikasi sudah menjurus ke arah itu terutama karena tidak terpenuhinya rencana sebelumnya sebagaimana dikemukakan Gubsu H Syamsul Arifin SE beberapa waktu lalu direncanakan akhir Februari 2009.

Kepala Dinas Kominfo Sumut Drs H Eddy Syofian MAP ketika dikonfirmasi wartawan di Medan, Minggu (1/3) juga belum dapat memastikan jadwal tersebut mengingat hal ini sepenuhnya kewenangan Gubsu H Syamsul Arifin setelah mendapat masukan dari Baperjakat Provsu yang diketuai Sekdaprovsu DR RE Nainggolan MM.

“Jadwal pastinya belum bisa kita umumkan karena ini kewenangan Gubsu. Namun Insya Allah dalam waktu dekat akan dilakukan lanjutan pelantikan pejabat eselon II tersebut,” kata Eddy seraya mengemukakan sejauh ini tidak ada permasalahan krusial, melainkan hanya menunggu kebijakan Gubsu.

Eddy Syofian mengakui kemungkinan pelantikan eselon II ini akan beberapa tahap setelah sebelumnya Gubsu melantik 18 dari sekitar 42 pejabat eselon II di lingkungan Pemprovsu sesuai PP 41 Tahun 2007 dan Perda Sumut Nomor 7, 8, 9 Tahun 2008 yang mengamanahkan restrukturisasi Pemprovsu.

Artinya masih ada 24 pejabat eselon II yang belum dilantik. “Insya Allah prosesnya akan cepat. Karena saat ini Gubsu hanya tinggal mengambil kebijakan setelah mendapat masukan dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat),” ungkap Eddy.

Sementara itu sejumlah pengamat mengharapkan pelantikan ini dapat segera tuntas mengingat sejumlah jabatan yang pejabatnya belum dilantik tersebut merupakan instansi strategis seperti Dinas Pendapatan, Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian, Dinas Pengairan, Badan Perizinan Satu Atap, Dinas Peternakan, Dinas Kehutanan, Dinas Tarukim, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta delapan biro di Setdaprovsu dan lainnya.

Sedangkan 18 pejabat yang telah dilantik yakni Hasiholan Silaen SH (Asisten Pemerintahan), Drs H Rahudman MM (Asisten Administrasi Umum dan Aset), Ir Umar Zunaidi Hasibuan MM (Kadis Bina Marga), Ir Nurlisa Ginting MSc (Kadis Kebudayaan dan Pariwisata), Ir Washington Tambunan (Kadis Pertambangan), Drs H Eddy Syofian MAP ( Kadis Komunikasi dan Informasi), Ir Riadil Akhir Lubis MSi (Kepala Bappeda), Mangasing Mungkur SH MM (Kaban Pendidikan dan Pelatihan), Prof Syamsul Arifin SH MH (Kaban Lingkungan Hidup).

Selanjutnya Ir H Maulana Pohan (Kaban Penelitian dan Pengembangan), H Nurdin Lubis SH MM (Inspektur Provsu), Drs Arsyad Lubis MM (Kepala BKD), H Daudsyah MM (Staf Ahli Gubsu Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Penanggulangan Kemiskinan), Ir Hj R Sabrina MSi (Staf Ahli Gubsu Bidang Ekonomi, SDA, dan Keuangan), Drs H Kasim Siyo MSi (Asisten Kesejahteraan Sosial), Drs Ridwan Bustan ( Sekretaris DPRD Provsu), Ir H Djaili Azwar MSi (Asisten Perekonomian dan Pembangunan) serta Drs Martinus Lase MSP (Staf Ahli Gubsu Bidang Pertanahan dan Aset). [oga]

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: