Pilkada Langkat Dua Putaran

STABAT, MANDIRI
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat mengumumkan, berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan akhir perolehan suara yang masuk dari 23 kecamatan yang ada di Langkat, maka Pilkada Langkat berlangsung dua putaran. Pasalnya tidak ada satu pasang calon pun yang memperoleh minimal 30 persen dari suara yang sah.

mandiri/ist)

KE PUTARAN KEDUA. Bang Naim-Mas Legimun Cabup-Cawabup Langkat nomor urut 4 bergandengan mesra dengan Cawabup nomor urut 1 Budiono SE dalam acara pengumuman hasil rekapitulasi pengitungan suara Pilkada Langkat oleh KPU Langkat di Stabat, Sabtu (1/11). Mereka akan maju dalam putaran kedua Desember 2008. (foto: mandiri/ist)

Pasangan calon yang mengikuti pilkada putaran kedua yang berlangsung pada Desember 2008 adalah Ngogesa Sitepu-Budiono SE dengan nomor urut 1 yang memperoleh suara 117.849 (28,71%) dan Drs H Asrin Naim-Drs H Legimun S MPd dengan nomor urut 4 yang memperoleh suara 107.048 (26,08%).
Pengumuman tersebut disampaikan Ketua KPU Langkat H Sutomo SPd didampingi tiga Anggota KPU Langkat disaksikan Bupati Langkat Drs H A Yunus Saragih MM, Kapolres Langkat AKBP Drs H Doddy Marsidi, Dandim 0203 Letkol Inf Ahmad Dimyati berserta unsur Muspida Langkat lainnya, Panwaslih Langkat, para saksi Cabup-Cawabup Langkat, pimpinan parpol, para Ketua PPK dan elemen terkait serta undangan, di Aula Pegnasos Stabat, Sabtu (1/11), dalam acara pengumuman rekapitulasi perolehan suara Pilkada Langkat.
Menempati posisi ketiga sampai dengan enam perolehan suara adalah pasangan H Rudi Hartono Bangun SE-Ustadz Supriadi SAg dengan jumlah 100.872 (24, 58%), H Suratman SP-Dr Ir Rosdanelli MT 48.958 (11,93%), H Sempurna Tarigan SPd-Afrizal Khan SKom 24.238 (5,91%) dan Fanrizal Darus (Gane)-Drs Parluhutan Siregar 11.493 (2,80%).
Dari perhitungan tersebut, diketahui jumlah suara yang diperoleh dalam pelaksanaan Pilkada Langkat putaran pertama adalah 410.458 dari 719.878 jumlah pemilih terdaftar.
Ketua KPU Sutomo dalam pidatonya menyampaikan harapan agar penyelenggaran Pilkada Langkat menjadi contoh bagi kabupaten/kota lain. Karena pada putaran pertama telah berlangsung kondusif dan pada penghitungan suara pun berjalan aman dan penuh kekeluargaan. Sehingga pada putaran kedua nanti diharapkan berjalan lancar tanpa ada potensi konflik.
Terima Kasih
Bang Naim didampingi Mas Legimun usai mengikuti pengumuman KPU Langkat menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada masyarakat Langkat yang telah menjadikan Pilkada Langkat sebagai momentum penyaluran aspirasi berdasarkan hati nurani.
Ungkapan senada disampaikan kepada para ulama dan tokoh agama yang dari sejak awal memberikan dukungan dan bahkan memunajatkan kepada Allah agar Pilkada Langkat berjalan lancar dan pemimpin yang terpilih adalah tokoh yang diinginkan mayoritas masyarakat Langkat.
Terima kasih juga disampaikannya kepada koalisi parpol pengusung yakni PPP, PBB, PBR, PDK, PKB dan Partai Patriot, serta parpol pendukung yakni Gerindra dan PPI berserta tokoh-tokohnya.
Begitu pula disampaikan kepada keluarga besar Korpri Langkat, MABMI, Pujakesuma, Himpunan Masyarakat Batak, ICMI, Pengajian Al Hidayah, BKPRMI, Seniman Jawa Bersatu, Forum Komunikasi Anak Mantan Karyawan Perkebunan (FK Kebuna), Relawan Sopan dan ormas serta organisasi pendukung lainnya yang tidak dapat disebutkannya satu persatu.
Juga teruntuk keluarga besar KNPI, PPM, Pemuda Pancasila, FKPPI, IPK, Motor Matic Club dan tokoh pemuda dan jajaran pemuda lainnya.
Bang Naim berharap, masyarakat dan elemen pendukung tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan, serta kembali berpartisifasi aktif pada putaran kedua Pilkada Langkat. [amr]

About these ads

2 Komentar to “Pilkada Langkat Dua Putaran”

  1. Diantara 2 kandidat (no. 1 dan 4 ) sapa yang berhak menjadi pemenang simuanya berada dalam tangan masyarakat. Petunjuk saya jika anda pilih no. 1 dia berasal dari pengusaha, no. 4 dari biokrasi.
    Anda mau langkat ini maju, anda jangan salah pilih, pilihlah pasangan yang membangun langkat ini bersama masyarakat.

  2. Wuiih,, menegangkan ni. Mudah2an yang memimpin Langkat adalah yang bener2 BISA. Jangan yang masih baru mw blajar. Blajar di sekolah kaleeii.. Btw, kompak bener pasangan no.4

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: