Polsekta Medan Kota Jaring Belasan PSK

MEDAN, MANDIRI
Polsekta Medan Kota menggelar operasi pekat 2008 di berbagai hotel kelas melati dan panti pijat. Hasilnya, puluhan wanita pekerja seks (PSK) berhasil dijaring petugas.
Razia yang dipimpin langsung Kapolsekta Medan Kota AKP Darwin Ginting dan Wakapolsekta Iptu MK Lumban Tobing, dimulai sekira pukul 12.00 WIB, pertama kali menuju ke Hotel Tapanuli, Jalan Pandu, Medan.
Disini, petugas berhasil menjaring beberapa PSK. Selanjutnya, razia dilanjutkan ke Hotel Pergaulan yang jaraknya hanya 200 meter dari Hotel Tapanuli. Di tempat ini, petugas juga berhasil menjaring beberapa PSK serta sepasang kekasih yang sedang kencan di salah kamar hotel tersebut. Para PSK dan sepasang kekasih itu langsung diamankan di mobil patroli.
Razia pun dilanjutkan kembali di Hotel Reciden, Jalan Danau Piso-Piso. Beberapa karyawan panti pijat berhasil diamankan. Selanjutnya, menuju ke salah satu panti pijat tanpa plang nama di kawasan Jalan Puri Medan. Namun, tak seorang pun karyawan panti pijat yang berhasil diamankan petugas dari tempat tersebut.
Seluruh PSK serta pasangan kekasih tersebut didata dan terungkap para PSK yang dijaring itu merupakan muka lama dan sudah pernah diamankan petugas sebelumnya. Sedangkan untuk pasangan kekasih tersebut, mereka menbantah kalau mereka telah berbuat mesum di hotel “Kami di hotel itu hanya menunggu waktu, karena sebentar lagi aku balik ke Padang,” ujar Rudi (nama samaran) sambil memegang tangan kekasihnya Yuli (nama samaran). Mereka mengaku sudah dua tahun berpacaran.
Hingga kemarin petang, para PSK dan pasangan kekasih yang terjaring masih menjalani proses pemeriksaan.
Sebelumnya, Senin malam (20/10), petugas Polsek Medan Kota juga menggelar razia minuman keras (miras) dari berbagai tempat di kawasan Medan Kota.
Hasilnya, ratusan botol miras dari beberapa merk berhasil disita petugas dan selanjutnya digelandang ke Mapolsek Medan Kota untuk diproses lebih lanjut. Tidak hanya menyita botol miras, para pedagang miras juga turut diamankan untuk dimintai keterangan.
Kapolsekta Medan Kota AKP Darwin Ginting saat dikonfirmasi, mengatakan, razia PSK dan miras tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi Kapoldasu Irjen Pol Nanan Soekarna untuk mengurangi penyakit masyarakat yang sudah merebak di Kota Medan.
“Para PSK dan pedagang miras masih kita minta keterangannya. Khusus untuk PSK akan kita kirim ke Dinas Sosial untuk dibina agar tidak mengulangi perbuatannya. Sedangkan untuk pedagang miras, hanya diberi peringatan dan bila mengulanginya akan diberi sanksi tegas apalagi terbukti tidak memiliki surat izin resmi,” terang Darwin. [jam]

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: