TOBA Jelas Karyanya, Tepat Janjinya

–Kampanye Putaran Ketiga Dihadiri Puluhan Ribu Massa–
PANGARIBUAN, MANDIRI

Kampanye putaran ketiga Calon Bupati-Wakil Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing-Bangkit Parulian Silaban SE (TOBA) di Zona III, Jumat (17/10) yang dipusatkan di Terminal Mini Kecamatan Pangaribuan, dihadiri puluhan ribu massa pendukung untuk mendengar orasi politik dari pasangan tersebut.

mandiri/albert siahaan)

KAMPANYE. Calon Bupati Torang Lumbantobing menyampaikan orasi politiknya di depan pululuhan ribu massa pendukung di Kecamatan Pagaribuan. (foto: mandiri/albert siahaan)

Iring-iringan kendaraan TOBA, Calon Bupati-Wakil Bupati nomor urut 1 dari Kota Tarutung disepanjang jalan yang banyak melewati perkampungan penduduk menuju Kecamatan Pangaribuan mendapat sambutan hangat dari warga. Sebutan TOBA tetap nomor satu dan menang berkumandang dari masyarakat yang berada di sepanjang jalan. Bahkan sebagian warga ada yang berlari dari rumah maupun kebunnya di daerah Sipahutar untuk menyambut rombongan pasangan TOBA.
Paling mengejutkan di Desa Siabal-abal II, Kecamatan Sipahutar. Rombongan TOBA distop ribuan massa untuk mengadakan pertemuan dengan mereka. Disana pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Taput Torang Lumbantobing/Bangkit P Silaban SE diberangkatkan para panatua adat, tokoh agama setempat dengan memberi cendra mata berupa Ulos Batak sebagai pertanda kebulatan tekad. “Kami masyarakat Siabal-abal sudah komit memenangkan dan memilih TOBA nomor urut 1 menjadi parhobas (pemimpin) di bona pasogit. Sudah banyak pembangunan yang dibuat Torang Lumbantobing selama ini. Bagi kami, calon lainnya hanya masih dalam mimpi,” ujar para tokoh masyarakat Siabal-abal secara bergantian.
Kampanye TOBA di zona III untuk Kecamatan Pangaribuan dan Kecamatan Garoga itu menghadirkan jurkamnas dari DPP Partai Golkar Ir Leo Nababan, Ketua Umum Partai Buruh Sosial Demokrat (PBSD) DR Muktar Pakpahan MA yang juga putera daerah Kecamatan Pangaribuan. Selain itu, juga menampilkan artis pop Batak ibukota Puteri Silitonga dan Ika Hutagalung.
Sejak siang hari, Terminal Mini Kecamatan Pangaribuan sudah dipadati ribuan massa dan simpatisan pasangan TOBA dengan membawa stiker tangan tanda gambar nomor 1. Begitu pasangan TOBA memasuki tempat acara, puluhan ribu massa dan pendukung yang datang dari berbagai penjuru di dua kecamatan itu tumpah ruah ke tempat acara.
Ketua Umum PBSD DR Muktar Pakpahan MA mengakui, dia sengaja pulang kampung untuk mengajak warga mencoblos nomor 1 tanggal 27 Oktober 2008 yang tinggal sepuluh hari lagi. “Kenapa PBSD memilih Torang Lumbantobing (Toluto), karena figur ini sudah lama saya kenal. Toluto sangat dekat dengan rakyat. Komit untuk membangun daerah ini. Itu sudah terbukti dengan pembangunan jalan dan listrik di Batu Nabolon, Kecamatan Garoga tahun 2007 lalu. Bahkan dengan tidak kenal takut, Toluto berjalan kaki walau hujan dan jalan berlumpur. Dia tidak takut dengan ancaman demi rakyatnya. Karena itu, Toluto paling tepat memimpin Kabupaten Taput dua periode. Maka coblos nomor satu, supaya pembangunan dapat berkelanjutan dibonapasogit tercinta ini,” ajak Muktar Pakpahan.
Jurkam DPP Partai Golkar Ir Leo Nababan dalam orasi politiknya mengajak masyarakat untuk memilih pasangan TOBA karena sudah teruji kinerjanya. ”Jelas karyanya, tepat janjinya. TOBA yang terbaik untuk memimpin kabupaten. Pilihlah yang berpengalaman. Kalau naik mobil dicari supir berpengalaman dengan punya SIM yang jelas. Dengan mencoblos TOBA maka Taput Torang (terang) dan Bangkit pembangunan diberbagai lini. Sudah tiga kali kampanye TOBA saya ikuti, ternyata antusias masyarakat sangat besar untuk figur pasangan TOBA,” cetus Leo Nababan.
Sementara calon Bupati Taput Toluto dalam orasi politiknya mengatakan, pasangan TOBA tidaklah membagi-bagikan uang dan bagi-bagi sembako tetapi berkomitmen untuk membagi-bagikan “kue” pembangunan kepada masyarakat. “Kami datang untuk ‘marhobas’ kepada rakyat. Tahun depan direncanakan membangun mesin pengolahan kompos organik, pemberian jetor kepada setiap desa. Ini direncanakan dilakukan secara bertahap. Dengan begitu TOBA bukan mengumbar janji tetapi untuk melanjutkan pembangunan di bonapasogit Taput tercinta ini,” ujarnya.
Toluto juga mengimbau masyarakat supaya jangan mau di iming-imingi calon lainnya yang berjanji akan melakukan pembangunan jalan kalau terpilih. Janji itu bisa saja dilontarkan di semua tempat. Bahkan semua permohonan masyarakat desa dicatat. Ada yang memberikan sembako dan ada yang akan memberikan uang. Kalau sudah menghabiskan uang puluhan miliar untuk kampanye, bagaimana mungkin dia memimpin dengan jujur. Maka jangan mau memilih seseorang kalau dibayar dengan uang. Yang rugi kita sendiri. Mari satu tekad, seperti ajakan Pak Muktar Pakpahan coblos nomor 1, ujar Toluto disambut yel-yel TOBA menang.
Sementara calon Wakil Bupati Taput Bangkit P Silaban SE mengatakan terima kasihnya kepada masyarakat Kecamatan Pangaribuan dan Garoga yang begitu antusias mendukung dan memenangkan TOBA. Pasangan ini sudah berpengalaman. Itu terbukti sudah banyak gebrakan pembangunan dilakukan di Kabupaten Taput mulai tahun 2004 hingga sekarang. Jadi sudah jelas karyanya. Bukan hanya mimpi-mimpi lagi, tetapi sudah sangat kita rasakan bersama, terang Bangkit.
Artis Pop Batak Ibukota Putri Silitonga yang juga berasal dari Kecamatan Sipahutar juga mengajak masyarakat setempat untuk memenangkan TOBA. Dia dengan lantunan lagu hitnya menggoyang massa. [asi]

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: