PT Nauli Sawit Siapa Punya?

TAPTENG, MANDIRI

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pijar Keadilan Sumatera Utara mempertanyakan siapa pemilik PT Nauli Sawit yang sesungguhnya. Pasalnya, di tengah dahsyatnya gelombang unjuk rasa masyarakat meminta pengembalian lahan rakyat hingga pertemuan yang tidak membuahkan hasil yang difasilitator DPRD Tapteng, PT Nauli Sawit “tidak tergoyahkan”. Di sisi lain, Bupati Tapteng terkesan enggan menemui dan berdialog langsung dengan pendemo. Ada apa?

“Siapa pemilik perusahaan PT Nauli Sawit yang sesungguhnya. Kenapa Bupati Tapteng enggan menemui pengunjuk rasa yang ingin menyampaikan aspirasi mereka. Padahal, yang melakukan aksi demo adalah masyarakat Tapteng. Saya menaruh curiga, seorang kepala daerah terkesan mengelak dan tidak bersedia berdialog langsung dengan warganya,” ujar Wakil Ketua LSM Pijar Keadilan Sumut Prins Wales Tambunan melalui siaran persnya, Rabu (4/6) dikediamannya.

Dikatakan, keengganan Bupati Tapteng Tuani Lumbantobing menjelaskan sikap transparan pemerintahannya terkait penyerobotan lahan yang dilakukan PT Nauli Sawit sekitar 8.000 hektare di enam kecamatan sudah barang tentu menimbulkan pertanyaan serta imej negatif bagi lembaga yang dipimpinnya. Juga, pertemuan yang difasilitasi DPRD Tapteng untuk mencari solusi antara masyarakat pemilik sertifikat tanah dengan PT Nauli Sawit akhirnya tidak membuahkan hasil pada Selasa (3/6) kemarin.

Menurutnya, Bupati Tapteng sebagai kepala daerah pengambil kebijakan dan keputusan di wilayah tugasnya terkesan condong membela pengusaha dan mengorbankan rakyatnya. Begitu halnya dengan pertemuan digedung dewan pihak dari PT Nauli Sawit tidak hadir sehingga dalam kesempatan itu ketua DPRD Tapteng H Maratua Siregar berulang kali mengutarakan lembaga yang terhormat telah disepelekan PT Nauli Sawit.

Akibat “keserakahan” PT Nauli Sawit ribuan masyarakat Tapteng kini terlantar kehilangan mata pencaharian dikarenakan lahan pertanian dan perkebunan milik mereka telah dikuasai dengan cara kekerasan disertai intimidasi. “Yang mengherankan bagi saya, PT Nauli Sawit terus beroperasi tanpa adanya ketegasan dari Pemkab Tapteng untuk menghentikan segala aktifitas diperusahaan tersebut. Untuk itu, LSM Pijar Keadilan Sumut mencari tau bigboss pemilik PT Nauli Sawit yang telah menyengsarakan rakyat Tapteng,” tandasnya. SGL

About these ads

2 Komentar to “PT Nauli Sawit Siapa Punya?”

  1. Pemerintah Tapteng yth,
    Tolong dengarkan suara hati Anda. Jgn biarkan rakyat Anda sengsara dan terlantar, ingatlah tanpa mereka Anda tidak akan bisa jadi pejabat seperti sekarang ini, hidup enak tanpa kenal crisis moneter, tanpa kenal hidup susah…. tolong…!
    Jangan sampai terjadi penghakiman oleh rakyat yg tertindas.
    Anggota Dewan yth, anda berasal dari rakyat dan dipilih oleh rakyat..? Seharusnya Anda berpihak ke mana? bukankah Anda harus memebela Rakyat…? Mana perhatianmu ..? Buktikan…! Buktikan…! Buktikan…!

  2. Para pejabat Tapteng yth.,
    Sadarkah Anda bahwa jika Anda memakan yang bukan hak Anda, sesungguhnya Anda adalah PENCURI? Salah satu karakter Iblis ialah pencuri dan pembinasa. Jadi, jika Anda sekarang sedang MENCURI, entah itu uang rakyat, hak rakyat, atau apapapun itu, berarti anda tergolong IBLIS yang sedang membinasakan rakyat Tap. Teng. Tapi ingatlah, bahwa sepandai-pandainya Anda mengelak, suatu saat akan tiba waktunya kebenaran akan terungkap.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: